Header Ads

TNI, Polri Dan Komponen Masyarakat Bersinergi Beri Bantuan Di Desa Jeringo Pasca Gempa Lombok


LOMBOK  - Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, adalah sebuah desa yang dihuni oleh 821 Kepala Keluarga yang tidak luput dari kehancuran akibat musibah gempa berkekuatan 7,0 SR berapa hari lalu, 95 persen bangunan dan rumah warga luluh lantak rusak berat akibat gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Barat

Dengan adanya kerusakan fatal yang menimpa rumah-rumah warga , pihak aparat desa telah berupaya mengajak warganya untuk mengungsi ke daerah yang lebih aman baik itu di sawah maupun di bukit yang cukup aman bila terjadi musibah gempa susulan. Kondisi masyarakat memang cukup memprihatinkan tinggal di tenda tenda darurat, kondisi ini sungguh sangat berisiko dan rentan terhadap wabah penyakit yang mengancam kesehatan warga masyarakat.

Prajurit  TNI memprakarsai pembuatan MCK darurat dibantu sesama rekan kerja Polri dan relawa di lapangan Dusun Jeringo Limbungan, Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, mengingat MCK ini merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga  berkaitan dengan masalah kesehatan, disamping  kebutuhan mendesak lainnya seperti pangan. Dua hari pasca gempa Lombok bantuan tiba di Desa Jeringo, Prajurit TNI dan Polri bersama komponen masyarakat lainnya datang bersinergi  mendistribusikan bantuan untuk mengatasi kesulitan warga Desa Jeringo.

Bantuan berupa tenda segera dibangun dan logistikpun segera didistribusikan termasuk pelayanan kesehatan. Warga masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang datang, lewat kehadiran para Prajurit TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya ditengah-tengah rakyatnya yang sedang mengalami kesusahan. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.