Header Ads

Respon cepat Satlantas Polres Batu Pertemukan Anak Hilang Dengan Keluarga


KOTA BATU - Pada sore hari ini anggota Satlantas Polres Batu yang sedang dinas di Pos Polisi Alun – alun Kota Batu dikagetkan dengan laporan masyarakat terkait ditemukannya anak hilang di sekitar pertokoan Rumah Makan Mesir tepatnya di Jalan Diponegoro Kota Batu. Jumat/10 Agustus 2018/ 15.00 WIB.

Dengan segera Bripka Heru Dwi bersama Brigadir Novandi mendatangi lokasi di mana masyarakat menemukan anak yang diduga hilang tersebut. Selanjutnya “Bella” panggilan anak yang diduga hilang tersebut dibawa ke Pos Polisi Alun – alun Kota Batu untuk ditanyakan alamat tinggalnya.

Bripka Gayuh yang saat itu ada di Pos langsung menggendong dan menanyakan alamat tinggal si Bella yang masih TK 0 Besar di Kota Batu tersebut. Dan menurutnya, Bella tinggal bersama kakek dan neneknya yang beralamat di Desa Beji.

“Saya tinggal bersama kakek di Beji belakang Hotel Singhasari Pak” ucap pelan si Bella.

Selanjutnya dengan cepat Bripka Gayuh mencoba menghubungi salah satu rekannya yang bernama Bapak Wasiran di desa Beji dengan bertujuan untuk mencari tahu apakah kenal dengan anak yang hilang tersebut.

Tidak disangka ternyata Pak Wasiran setelah melihat foto si Bella langsung menyebutkan bahwa dia adalah cucunya sendiri. Dan tidak butuh waktu lama Bripka Gayuh bersama Bripka Heru Dwi dan Brigadir Novandi mengantarkan Si Bella pulang ke rumah Kakeknya tersebut.

Pak Wasiran sangat berterimakasih kepada Polres Batu khususnya anggota Satlantas yang telah dengan cepat merespon laporan masyarakat dan mengantar Bella pulang dengan selamat.

“Maturnuwon Pak, cucu saya ini sudah diantar pulang dengan selamat. Maaf Sekali ya Pak biasanya saya memang yang menjemput waktu pulang Sekolah tapi hari ini saya terlambat karena ada keperluan di Malang, untung ada Pak Polisi” terang Pak Wasiran.

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si membenarkan peristiwa tersebut dan memberikan apresiasi kepada anggota Satlantas karena sudah Quick Respon atas laporan dari masyarakat dan sampai mempertemukan si Anak dengan Kakeknya. (Wda)

No comments

Powered by Blogger.