Header Ads

Mengharukan, 1.000 Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-RDTL


KUPANG  - 1.000 bendera merah putih berkibar di wilayah perbatasan RI-RDTL, kegiatan pemasangan 1.000 bendera merah putih itu sudah dilakukan sejak Senin (13/8/2018). Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke 73 RI.

Kegiatan pemasangan bendera merah putih melibatkan ratusan orang dari unsur Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang tergabung dalam 4 Pos Satgas yaitu, Pos Salore, Pos Silawan, Pos Damar 2, Pos Motaain PLB, anggota Koramil 1605-07/Wedomo, anggota Polsek Wedomo, mahasisws KKN Undana Kupang, Karang Taruna dan seluruh masyarakat Desa Tulakadi.

Pemasangan bendera yang dimulai pukul 07.00 Wita ini dilakukan dari batas Desa Solare hingga PLBN Motain Desa Silawan.

Pemasangan 1.000 Bendera Merah Putih ini sebagai wujud cinta tanah air dan rasa terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi sebuah kemerdekaan hingga mengibarkan bendera merah putih.

Menurut Ferdinandus, masyarakat Desa Tulakadi dan Desa Silawan sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Mereka memasang bendera sepanjang jalan yang merupakan wilayah perbatasan negara Indonesia dan Timor Leste.

Mereka membawa bendera merah putih dan juga tiangnya lalu dipasang sepanjang jalan. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.