Header Ads

Kopda Abu Bakar Pelatih SSB Putrad Yang Berprestasi Dari Lampung



LAMPUNG - Metro (30/08), Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Putri Angkatan Darat (Putrad) yang didirikan pada tahun 1967 oleh para Putra-Putri Angkatan Darat yang mengikuti orang tuanya bertransmigrasi dari pulau Jawa setelah purna tugas dari kedinasanya sebagai Prajurit TNI AD, SSB Putrad beralamatkan di Desa Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah. Seiring dengan perkembangan jaman SSB Putrad dengan terseok-seok mampu menunjukan kwalitasnya dalam bidang olah raga persepakbolaan di tanah air. Para siswanya, kini sudah bisa merumput bersama dengan club-club papan atas tanah air, seperti Persib Bandung, Lamongan FC, Sriwijaya FC dan yang lainya. Bahkan Tim Putrad sudah berkelas Internasional, hal ini dibuktikan dengan beberapa event yang diikuti Putrad, dan mampu keluar sebagi juara, seperti pada kejuaraan piala Madrid di Surabaya dan Piala Italia.

SSB Putrad diasuh oleh seorang Prajurit TNI AD, Kopda Abu Bakar Anggota Koramil 411-03/TB, Kodim 0411/Lampung Tengah, saat ini SSB Putrad tengah menduduki prestasi teratas didunia persepakbolaan, dibawah besutan Coach Kopda Abu Bakar, Tim Putrad sudah mampu mengikuti kejuaraan sepak bola ajang Internasional, diantaranya merebutkan piala Madrid U 12 pada tahun 2014 lalu di Surabaya dan meraih juara II. Pada kejuaraan ini, untuk Indonesia diwakili oleh Putrad Lampung, Bangka Belitung, Medan, Papua,Jawa Timur dan Jakarta. Sedangkan Tim yang dari luar negeri adalah, Singapura, Malaysia dan Bruney Darusalam. Di tahun 2016 lalu Putrad U 17 berhasil keluar sebagi juara I pada kejuaraan Ilisadi Cup Italia, walaupun sering kali Tim Putrad harus merogoh Kocek kantung sendiri baik itu untuk biaya Tim maupun Biaya untuk mengikuti setiap Event kejuaraan.

Saat di Konfirmasi Coach Abu Bakar menjelaskan, “ SSB Kami mempunyai siswa mulai dari umur 8 tahun, U 10, U 12, U 14 dan U 17 ini yang senior. Dan anak asuh kami bukan hanya dari putra-putri Angkatan Darat saja namun juga dari masyarakat umum, saat ini kami mengalami kesulitan dalam pembinaan olah raga di tanah air kususnya SSB Putrad, karena kurang pedulinya pihak Pemerintah dalam mendukung kegiatan ini, padahal banyak putra-putra daerah yang berpotensi dan bisa menjadi pemain yang Berkualitas dan Profesional baik ditingkat Nasional maupun Internasional ”.

Lebih lanjut Coach Abu Bakar menjelaskan, “ Saya bertahan membina SSB Putrad, karena saya seorang Prajurit yang cinta dengan dunia persepak bolaan, selain itu, saya tidak ingin generasi muda saat ini terjerumus dalam pergaulan bebas dan terlibat penyalahgunaan Narkoba, Kami TNI AD berkomitment ingin membentuk generasi muda yang berprestasi, generasi muda yang memiliki misi membangun Bangsa dan Negara yang nantinya menjadi Negara yang dihormati dan disegani oleh Dunia Internasional dalam bidang apapun “.

“ Saya berharap, kedepanya pihak Pemerintah akan lebih memperhatikan lagi bidang olah raga, jika saja pemerintah peduli dengan atlet-atlet olahraga, saya yakin Indonesia mampu sejajar dengan bangsa-bangsa lain dalam mendulang prestasi, saya sangat beruntung Dandim 0411/LT dan Danramil 411-03/TB tempat saya bertugas selalu mensuport dan sering memberi bantuan dan pembinaan, hal ini yang menjadikan saya untuk tetap bertahan dan bisa mengelola SSB Putrad ” ujar Coach Abu Bakar.

Sementara, Danramil 411-03/TB Kapten Inf Suprobo menjelaskan, “ Saya pribadi selaku Danramil dan pimpinan kami Komandan Kodim 0411/LT, khususnya TNI AD sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan Kopda Abu Bakar, ini kegiatan positif harus terus ditingkatkan supaya bakat anak-anak dalam bidang olah raga kususnya sepak bola dapat disalurkan dan mereka nantinya mampu menjadi Atlet-atlet yang professional dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara dikancah Internasional, karena ini merupakan bagian dari program TNI AD yakni Komunikasi Sosial (Komsos) “.

“ Selain itu, dengan adanya SBB Putrad, akan menjadi jembatan bagi TNI lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu masyarakat menggapai prestasi dalam bidang olah raga, tidak hanya itu, TNI AD kususnya Keluarga Besar Kodim 0411/LT bertekad memajukan olahraga diwilayah Teritorial Kodim 0411/LT sebagai ajang mendulang prestasi serta menjauhkan masyarakat kususnya para pemuda generasi bangsa dari hal-hal yang Negatif terutama Narkoba yang dapat merusak seluruh Elemen Bangsa “ ujar Danramil.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.