Header Ads

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal, Sholat Idul Adha Di Mako Lanal


TEGAL - Komandan Pangkalan TNI-AL (LANAL) Tegal,Lantamal V, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla beserta Keluarga, melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H. di Halaman Mako Lanal Jl. Proklamasi No.01 Kota Tegal.Rabu (22/08).

Sholat Idul Adha yang juga diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Lanal  serta warga masyarakat sekitar ini berlangsung dengan khusyu, dimana KH.Khalimudin S.Ag dari Kemenag Kota Tegal bertindak sebagai 
Imam sekaligus Khatib dalam sholat Id tersebut.

Lewat hari Raya Kurban, Agus Haryanto sapaan akrab Dan Lanal Tegal mengajak, seluruh umat Islam untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS (Alaihi Salam) dan Putranya Nabi Ismail AS. "Kita semua juga wajib memberikan tauladan bagi keluarga dan masyarakat, bahwa untuk mencapai tujuan tertentu dibutuhkan pengorbanan yang baik bagi kita semua," ujarnya.

Lebih lanjut lagi. "Pada kesempatan pagi hari ini kita tentu ingat bagaimana nasib saudara-saudara kita yang ada di Lombok, yang saat ini sedang mengalami musibah gempa bumi, kondisi mereka sangat jauh berbeda dengan apa yang kita nikmati apa yang kita rasakan sekarang, dimana kita bisa duduk bisa berkumpul disuasana pagi yang cerah ini, mereka di sana tentu berada dalam suasana keterbatasan dan kekurangan." Tambahnya.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama mendoakan semoga saudara kita yang sedang terkena musibah diberikan ketabahan keikhlasan kesabaran." Pungkas Pria Kelahiran Kota Santri Kudus ini.

Usai sholat ied dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan qurban oleh Komandan Lanal kepada Panitia Kurban Lanal Tegal. (enk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.