Header Ads

Kirab Tumpeng HUT Blitar Ke 694 Dihadiri Dandim Blitar


BLITAR - Dalam Rangka Memperingati Hari Jadinya yang ke 694 Pemerintah kabupaten Blitar menggelar acara Kirab Tumpeng bertempat di pendopo Ronggo Hadi Negoro Jl Semeru No 40 Kota Blitar, Minggu (05/08/2018)

Kegiatan Kirap tumpeng diawali dengan prosesi upacara di alon-alon Kota Blitar, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Blitar Bpk. Marheinis.

Selanjutnya, panji-panji kebesaran serta foto-foto tokoh yang dulu menjabat sebagai Bupati Blitar dikirab menuju Pendopo Ronggo Hadi Negoro yang dikawal oleh prajurit serta para pager ayu.

Nampak di belakang para rombongan pengiring panji juga mengusung dua tumpeng, yakni tumpeng lanang yang terbuat dari nasi kuning lengkap dengan laup pauknya, serta tumpeng wadon yang terbuat dari buah-buahan sebagai simbul ungkapan rasa sukur atas kemakmuran yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada masyarakat Blitar,

Sesampainya di Pendopo rombongan pembawa panji kemudian disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto - Marheinis serta Ketua DPRD Kab Blitar. Selanjutnya panji-panji kebesaran Pemkab Blitar disimpan di Pendopo.

Bupati Blitar Drs Rijanto,MM mengatakan, peringatan hari jadi ini merupakan tradisi rutin yang diadakan oleh Pemerintah kabupaten Blitar.

"diharapkan, dengan makna hari jadi ini, Kabupaten Blitar lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera."kata Bupati Blitar

Sementara itu Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,SE di sela- sela kegiatan  mengatakan"selamat Hari jadi pemerintah Kabupaten Blitar yang ke 694

Semoga kabupaten Blitar semakin maju, sejahtera dan terus Kondusif tentunya sehingga Pemerintah kabupaten Blitar bisa menjadikan seluruh Warga masyarakatnya menjadi sejahtera,” Tuturnya"

Selanjutnya, Bupati Blitar dan didampingi oleh para Forpimda dan para tamu undangan menuju ke depan pendopo,
untuk menyalakan obor sebagai penyemangat para atlet yang nanti akan bertanding di Asian Games 2018.

Diharapkan, para atlet yang mewakili bangsa Indonesia, mampu memberikan yang terbaik dan tentunya Bangsa Indonesia menjadi juara di Asean Games 2018. (Gunawan/Blt)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.