Header Ads

Kapolri Meresmikan Pembangunan dan Renovasi Gedung di Lingkungan Polda Jawa Timur


SURABAYA  - Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB,  Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D meresmikan Pembangunan dan Renovasi Gedung di Lingkungan Polda Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini Kapolri hadir didampingi oleh  : Aslog Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si  Wakabaintelkam Polri, Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan, M.Si.; Karo Penmas Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. beserta Pejabat Utama Polda Jatim.

Ketika tiba di Mapolda Jatim Kapolri didampingi Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin serta pejabat Forkopimda di Jawa Timur langsung disambut tarian Reog Ponorogo oleh Manggala Bhayangkara, kelompok tari dengan pemain anggota Polres Ponorogo.

Acara diawali dengan sambutan Kapolda Jawa Timur yang menyampaikan pembangunan dan renovasi gedung yang diresmikan ini menggunakan anggaran Hibah dari Pemprov Surabaya serta bantuan dari CSR. Adapun gedungnya antara lain Gedung Patuh 6 (enam) Lantai, Gedung Poliklinik/IGD, Gedung Rawat Inap 3 (tiga) lantai serta Gedung Ok (Operasi Kamar) RS Bhayangkara Surabaya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Walikota Surabaya Ibu Tri Risma Harini, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Jatim atas kerjasamanya bersama sama untuk menjaga ketertiban wilayah Surabaya dan Jawa Timur.

Turut hadir juga Deputi Bid. Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA yang mewakili Menpan RP menyampaikan dengan adanya pembangunan dan renovasi gedung ini dapat memberikan spirit jajaran Polda Jatim untuk menjadi Polisi yang Promoter serta memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Peresmian ditandai dengan Kapolri beserta Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Gubernur Jatim, dan Kapolda
Jatim serta Pangdam V  bersama - sama dengan melakukan "Hand Scan" pada. Touch Screen Pad secara serentak.

Dalam Sambutanya Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Walikota Surabaya atas bantuan dan kontribusinya dalam pembangunan dan renovasi gedung di Polda Jawa Timur.

Kapolri bangga atas pembangunan gedung ini dan mengapresiasi kepada Kapolda Jatim atas Passion (kemauan kuat) membangun yang dimiliki  serta kecepatan waktu pembangunan, Kapolri menyamakan Kapolda seperti sosok Bandung Bondowoso yang sukses membangun Candi Prambanan dalam waktu semalam saja.

Diakhir sambutanya Kapolri menyampaikan bahwa pembangunan gedung sebagai tempat bertugas sangat berpengaruh terhadap kinerja jajarannya. Guna menekan budaya koruptif dan meningkatkan kinerja anggota, selain memiliki sarana prasarana yang bagus, Kapolri  untuk meningkatkan kesejahteraan anggota melalui peningkatan tunjangan kinerja,  memberikan jaminan kesehatan dengan BPJS serta menyediakan perumahan yang layak bagi anggota bila perlu dengan DP 0 %.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, ST,  SH dan Wihadi Wiyanto SH; Kapolri pada massanya Jenderal Pol. (P)  Roesmanhadi beserta Ibu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., beserta Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, Forkopimda  Provinsi Jatim,  Pejabat Pemkot Surabaya serta para Mitra Polri dan Tokoh Agama.  Acara diakhiri dengan peninjauan gedung patuh dan foto bersama. (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.