Header Ads

Kapolres Mojokerto Tanamkan 4 Pilar Bangsa Di SMKN 1 Pungging


MOJOKERTO  - Kegiatan Positif dengan pendekatan kepada para tunas bangsa yang berada pada usia pelajar terus di giat kan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos.,S.I.K.,MH.,beserta seluruh jajaran Polres Mojokerto pada setiap pelaksanaan upacara bendera di hari Senin termasuk hari ini Senin (20/8/18).

Sambang Pelajar, Mahasiswa dan Remaja atau akrab dengan sebutan Sambel Wader ini benar-benar menyentuh kepada para pelajar dan dewan pendidik. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMKN 1 Pungging Bapak Drs.Harol Krisdiyandoko MT. Menurutnya, “Dengan adanya kegiatan tersebut para peserta didiknya memiliki pemahaman, pola pikir baru, semangat dan motivasi baru”.

Dalam arahan nya pagi ini dihadapan 1.825 siswa terdiri dari kelas 10-12. AKBP Leo menekankan akan 4 pilar bangsa, Yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Bahkan demi memacu semangat para pelajar ini, AKBP Leo selalu menyiapkan sejumlah hadiah yg diperuntukkan bagi siswa yang berani tampil maju untuk menjawab pertanyaan dari Nya.

Kapolres Mojokerto mengatakan, “Salah satu ciri khas seorang pemimpin adalah berani mengemukakan pendapatnya dengan cara yang baik, sopan dan santun”. Ungkapan AKBP Leo ini ternyata diterima dengan baik oleh seluruh siswa. Terbukti banyaknya siswa yg berani tampil menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Kapolres Mojokerto hingga hadiah yg disiapkan tdk mencukupi dengan animo dari siswa.

Diakhir kegiatan Kapolres Mojokerto kembali menegaskan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan memegang teguh 4 Pilar Bangsa. “Kita perlu bersyukur Bangsa Indonesia telah diciptakan dengan keberagaman, jangan mempertentangkan semua perbedaan, perbedaan membuat dunia menjadi indah. Pegang teguh 4 Pilar Bangsa”. Terang AKBP Leo mengakhiri amanatnya. (Dwa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.