Header Ads

Ini DiaTarian Gemu Famire Anggota Kodim 0819/Pasuruan dan Persit KCK Cab XIII



PASURUAN – Hari Kamis (30/08) Pukul 07.00 WIB Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos mengkoordinir kegiatan latihan bersama tarian Gemu Famire Anggota Kodim dan Persit KCK Cab XIII di Makodim 0819/Pasuruan.

Terkait kegiatan ini Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos mengatakan, Kegiatan latihan tari ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran sekaligus persiapan mendukung pemecahan rekor MURI Tari Gemu Fa Mi Re secara kolosal, dan juga sebagai ajang silaturahmi, guna mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan pelajar.

“Latihan ini adalah persiapan tampil tanggal 4 September 2018, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.”imbuh Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos.

Dalam Latihan ini Prajurit TNI, PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan pelajar tampak bersemangat melaksanakan gerakan-gerakan dasar Senam Gemu Famire yang digabung juga dengan gerakan variasi dan gerakan formasi.

Tarian senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur dan lagunya diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco.Gerakannya sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur. (M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.