Header Ads

Dandim 0808/Blitar Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT RI Ke- 73


BLITAR - Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf kris Bianto, SE bersama Jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Blitar melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Raden wijaya Jl.Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Jum’at (17/08/2018)

Ziarah dan Tabur Bunga merupakan Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 tahun 2018.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga yang dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Drs Rijanto, MM tersebut dilakukan setelah melakukan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Alun-alun Kota Blitar

Turut Hadir pada acara ini Ketua DPRD Kab. Blitar Suwito Saren Satoto, S.Sos, Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, S. Sos, Kapolres Blitar AKBP Anissulah M Ridha, SIK, SH, MH, Kepala BNN Blitar AKBP Agus Setianto, S.I.K, Kajari Blitar M. Amrullah, SH, MH, Sekda Kab. Blitar Drs. Totok Subihandono, M.Si, Wakil ketua DPRD Kab. Blitar Ir. Heri Romadon, Wadanyon 511/DY Mayor Inf Rainer, serta diikuti oleh Prajurit TNI/Polri, PNS Pemkab Blitar Pelajar, Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat.

Dandim 0808/Blitar "Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang atau para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia

“Untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan” kata Dandim 0808/Blitar saat ditemui usai Tabur Bunga.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan Ziarah dan Tabur Bunga ini sebagai momentum agar memotivasi dan memberi inspirasi bagi semua penerus bangsa untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, serta berkualitas seperti para pahlawan kita yang terdahulu

“Sebagai anak bangsa, sudah tentu kita harus selalu ingat dengan sejarah dan hormat dengan para pahlawan yang telah mendahului kita.

Dan tugas kita sekarang adalah meneruskan cita-cita para pahlawan dan melanjutkan perjuangannya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia "Ujar Dandim 0808/Blitar.  (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.