Header Ads

Dandim 0808/Blitar Turut Memeriahkan Resepsi HUT RI Yang Ke-73


BLITAR - Rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota Blitar berlanjut dengan kemeriahan malam resepsi HUT RI Ke 73 di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Jl. Semeru No. 40 Kota Blitar, Jum'at (17/08/2018)

Semua elemen masyarakat mulai jajaran  Forpimda Kabupaten dan Kota Blitar anggota DPRD, Anggota TNI-POLRI, Anggota Paskibraka dan masyarakat umum, bersama-sama menikmati berbagai suguhan hiburan di malam Resepsi HUT RI  ke-73 tersebut.

Berbagai hiburan mengisi acara tersebut Mulai tari-tarian, lagu-lagu keroncong dan lagu kemerdekan serta pemutaran Film tentang Amazing Blitar dimana film yang menceritakan tentang kebudayaan yang ada di Blitar yang sudah di putar di luar Negeri

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tanda penghormatan kepada Veteran Republik lndonesia oleh Bupati Blitar.

Bupati Bllitar Drs Rijanto, MM dalam sambutanya menyampaikan "Kami sampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bapak-bapak dari Legiun Veteran  yang baru menerima penghargaan, karena dengan jasa beliau kita semua bisa menikmati Kemerdekaan seperti saat sekarang ini.

Malam hari ini adalah resepsi kenegaraan yang ditempatkan di Pendopo Ronggo Hadinegoro dan lnsyaaallah semuanya nanti sampai selesai berjalan lancar dan sukses.

Lanjut Bupati Blitar juga mengucapkan terima kasih kepada para Pembina, para pelatih, instruktur yang dengan susah payah, telaten mulai dari nol, melatih serta membina pasukan Paskibraka sehingga bisa menunaikan tugas pengibaran Bendera Merah Putih pada detik detik Proklamasi."

Kita harus bangga Blitar punya pahlawan Shodanco Supriyadi, pahlawan peta yang pada tanggal 14 Februari 1945 telah mengibarkan bendera merah putih dengan pasukan petanya yaitu di Monumen Trisula dan kita juga punya sang Pendorong proklamator yaitu Bung Karni yang bagaimanapun adalah putra Blitar asal dari lingkungan sumber Diren,

Saat ini negara kita Indonesia menjadi tuan rumah Asean Games yang tentunya menjadi kebanggaan bangsa kita, untuk itu mari sukseskan bersama dan berikan semangat bagi para atlit untuk mendapatkan prestasi yang gemilang dan menjadi juara di Asean Games demi negara Indonesia tercinta."Pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.