Header Ads

Babinsa Koramil 1207-11/Batu Ampar Kubu Raya Peduli Anak Kurang Mampu


KUBU RAYA   : Melihat kondisi anak-anak keluarga kurang mampu di daerah pesisir Padang Tikar yang tidak dapat mengenyam pendidikan mendorong Bintara Pembina Desa-Babinsa Koramil 1207-11 /Batu Ampar bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Batu Ampar dan Teluk Nibong kompak menjadi orang tua asuh anak.

Babinsa Koramil 1207-11/ Batu Ampar Serda Haryatin, bersama PPL Kecamatan Batu Ampar Sri Wahyuni dan PPL Wilayah Kerja Penyuluhan Pertanian-WKPP Desa Teluk Nibong Citra Oktaviani merasa prihatin melihat kondisi anak-anak di pesisir Padang Tikar yang rata-rata terkendala maslah ekonomi untuk mengenyam pendidik di sekolah.

Babinsa Koramil 1207-11/ Batu Ampar Serda Haryatin Sabtu (11/8/2018) mengakui, kepedulian ini muncul karena anak-anak keluarga kurang mampu tersebut memiliki keinginan dan tekat untuk mengenyam pendidikan.

“Semangat anak-anak untuk belajar membuat kami untuk membantu, mereka itu adalah generasi masa depan yang perlu dibimbing dan didampingi dalam menuntut ilmu agar cita-cita mereka bisa tercapai dengan baik, tiu harapan kami selaku orangtua asuh mereka”, harap Haryatin.

Komitmen bersama menjadi orang tua asuh ini terinspirasi gerakan "ANAK INDONESIA CERDAS DAN BERMARTABAT" untuk mewujudkan program anak asuh dan memotifasi agar anak-anak semangat bersekolah.

“Program ini merupakan wujud kepedulian dan sinergi Babinsa bersama PPL yang direalisasikan antara lain dengan membagi alat tulis sekolah terhadap sekitar 30 anak keluarga tidak mampu”, ujarnya.

Langkah ini dilakukan seiring dan selaras dengan tujuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) yakni untuk menjaga agar anak-anak Indonesia, terlebih di daerah-daerah terpencil dan terisolir seperti di Batu Ampar ini mendapatkan pendidikan dasar sebagai landasan meraih masa depan yang baik. (Hermanta).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.