Header Ads

Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar dampingi Launching Alsintan


BLITAR - Kelompok Tani (Poktan) Raharjo 3 Lingkungan Bening Kelurahan Togogan  Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Jawa Timur, melaksanakan launching (peluncuran) Alat Mesin Pertanian (Alsintan) "Maxxi Corn" tipe G  merupakan bantuan dari Kementan RI, Selasa (07/08/2018)

Dalam pelaksanaanya kegiatan launching Alsintan tersebut di gunakan di lahan milik Bpk Sulemi (55) dengan alamat RT. 02/01 Lingkungan Bening Kelurahan Togogan, anggota Gapoktan Raharjo-3.

Selain penggunaan perdana, Alsintan ini bagi Gapoktan Raharjo-3 juga sebagai sarana latihan para operator dari Gapoktan yang ada di lingkungan bening kelurahan Togogan.

Turut serta mendampingi, Babinsa Togogan Sertu Matwira Anggota Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar, Ibu Neri dari BIPP (Balai Informasi Penyuluh Pertanian) Distan Kab. Blitar,  Anggota PPL (Ibu RIKA), 5 orang Balai Pertanian Srengat Dpp Bpk. Karnoto, dan Anggota Gapoktan RAHARJO-3.

"Terima kasih atas bantuannya yang diberikan oleh Mentan RI kepada Gapoktan Raharjo-3 Kel. Togogan karena tidak semua wilayah dapat dan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada kami para petani yang ada di desa.

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini, akan semakin memotivasi dan memberikan semangat bagi petani dalam meningkatkan produksi pangan," Kata Sertu Matwira di sela-sela kegiatan.

Sementara ibu Rika Anggota PPL Kel.
Togogan saat di mintai keterangan menjelaskan," Rencana kedepan bahwa Alsintan tersebut akan digunakan untuk para petani yang membutuhkan guna mempercepat panen baik jagung maupun padi, sehingga akan lebih memangkas waktu dan biaya panen.

Selanjutnya Alsintan dalam keseharian ditempatkan di Gapoktan "RAHARJO-3" Lingk. Bening dengan ketua Gapoktan Bpk. Solimin. Dan silakan para petani apabila ada  yang membutuhkan untuk digunakan panen baik jagung maupun padi bisa menghubungi Bpk Solimin secara langsung, Ujarnya"  (gun)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.