Header Ads

Babinsa 25/Gadingrejo Dampingi Pemberian Vaksin Campak Dan Rubella Di Desa Trajeng

PASURUAN - Hari Rabu (15/08) Pukul 10.00 WIB Babinsa Trajeng Pelda Didik Rudiyanto anggota Koramil 0819/25 Gadingrejo melaksanakan pendampingan  kegiatan Kader Posyandu pemberian Vaksin Campak dan rubella serta pemberian vitamin A di rumah Kasanah warga Rt.04 Rw.02 Kelurahan Trajeng Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam posyandu meliputi Sosialisasi masalah Vaksin campak dan rubella, Penimbangan berat badan Balita, pemberian vitamin A ,dan pemberian Imunisasi campak dan rubella (Melaes Rubella).

Tujuan kegiatan tersebut  agar anak mendapatkan Kekebalan Tubuh dari ancaman bahaya Campak dan Rubella. Sekaligus mensukseskan program pemerintah “Indonesia Bebas Campak dan Rubella tahun 2020”.

Adapun Dampak yg akan di timbulkan apabila anak anak tidak terimunisasi dgn baik yaitu Campak(Measles) yg dapat menyebabkan penyakit Radang Paru(Pneumonia), Radang Otak(Ensefalitis), Kebutaan dan Gizi Buruk. Rubella, dapat menyebabkan penyakit Kelainan Jantung, Katarak(Kongenital), Tuli, Keterlambatan Perkembangan dan Kerusakan Jaringan Otak.

"Kegiatan pendampingan ini untuk mengawal dan membantu agar program pemerintah tersebut berjalan lancar dan aman serta sebagai ajang silaturahmi Babinsa dengan warga masyarakat," ucap Pelda Didik Rudiyanto babinsa 0819/25 Gadingrejo.(M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.