Header Ads

Anggota Koramil 08/Bobotsari Latih Calon Paskibra Kecamatan Bobotsari


PURBALINGG -  Selama waktu seleksi sampai 16 Agustus, seorang anggota calon Paskibraka dinamakan "CAPASKA" atau Calon Paskibraka. Pada waktu penugasan 17 Agustus, anggota dinamakan "PASKIBRAKA", dan setelah 17 Agustus, dinamakan "PURNA PASKIBRAKA.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka mempunyai tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 4 tempat, yakni tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi, dan Tingkat Nasional (Istana Merdeka). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat. (13/8).

Sertu Nanang Anggota Koramil 08/Bobotsari selaku pelatih Paskibraka tingkat Kecamatan dalam mewujudkan calon Paskibraka yang tanggap tangon dan trengginas berbagai metode dan cara di terapkan, agar nantinya para calon Paskibraka diwilayah binaannya dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus di tahun 2018 dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain peraturan Baris Berbaris, Sertu Nanang yang akrab disapa juga memberikan pelatihan fisik seperti lari siang dan pembekalan wawasan kebangsaan dengan harapan calon Paskibraka yang sedang dilatihnya nantinya dapat memiliki fisik yang prima dan dapat memegang tanggung jawab yang sedang diberikan serta memiliki rasa cinta terhadapa tanah air Indonesa yang sama sama kita cintai dan kita banggakan, ungkap Sertu Nanang kepada anggota penerangan Kodim 0702/Purbalingga (Pendim 0702/Pbg).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.