Header Ads

Di Perbatasan, Prajurit Raider 500 Sikatan Ini Juga Menjadi Guru Privat bagi Warga



LINTAS BATAS  - Boven Digoel, Papua,- Selain menjaga keamanan di wwilayah perbatasan, satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan juga memiliki kewajban untuk menjadi guru bagi anak-anak yang berada di daerah tersebut.

Seperti yang dilakukan satuan di bawah kepemimpinan Letkol Inf Sidik Wiyono saat ini, Jumat, 20 Juli 2018  di pos Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Layaknya seorang guru, salah satu personel satgas memberikan beberapa pembekalan mata pelajaran ke beberapa anak yang saat ini berkumpul di pos Kombut.

“Mulai dari membaca, hingga berhitung dan menulis. Semuanya kami ajarkan ke anak-anak disini,” ujar Perwira Penerangan (Papen) Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letda Kav Bill Klinton Manurung.

Dijelaskannya, tak hanya belajar saja. Akan tetapi, selama mengajar, prajurit satgas pamtas juga tak segan-segan untuk mengajak anak-anak bercanda.

 “Kita selingi sambil bercanda. Biar tidak terkesan kaku, supaya bisa memudahkan mereka untuk menerima pelajaran yang kita sampaikan,” tuturnya.

 Selama memberikan pelajaran, nantinya para personel akan bergantian. Pelajaran tambahan itu, diberikan ketika anak-anak yang berada di kampung Kombut, selesai mengikuti pelajaran di sekolah, tepatnya pada sore hari. “Guru pembimbingnya bergantian,” tandasnya.

Usai mengikuti proses belajar yang diberikan oleh satgas, para murid juga dimanjakan dengan adanya berbagai makanan yang disediakan secara cuma-cuma oleh para personel satgas Yonif Raider 500/Sikatan. “Semuanya kita berikan untuk anak-anak disini, kita juga memperhatikan pola gizi anak-anak,” tambahnya.   (PEN)

No comments

Powered by Blogger.