Header Ads

Momen Idul Fitri 1439 H Dimanfaatkan Relawan Khofifah-Emil Pasang Baner Sekitar rumah.


PROBOLINGGO - 20-06-2018 Sebuah tradisi momen Hari raya merupakan momen terpenting dalam satu tahun bagi umat muslim setelah sebelumnya harus menahan lapar dan haus untuk menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh dibulan ramadlan.tiba saatnya umat Islam merayakan hari kemenanganya dengan berbagai cara dan tradisi yang sesuai dengan daerah masing masing

Salah satunya tradisi mudik bagi warga desa yang bekerja maupun sudah bertempat tinggal diluar daerah,pada momen hari raya mereka akan mudik ke kampung halaman serta melakukan tradisi kunjung sanak famili yang masih menetap di desa juga ada yang ziarah makam leluhur.

Tak ayal pada musim hari raya desa akan lebih semarak dan ramai lalu lalang warga yang hilir mudik Anjang sana dan Anjang sini antar keluarga. Namun sesuai pantauan koran ini di beberapa titik lokasi pedesaan momen hari raya kali ini terdapat beberapa baliho berukuran kecil pasangan calon gubernur dan wakilnya , Khofifah -Emil di sudut sudut pertigaan jalan desa. Salahsatunya seperti yang terlihat di dusun polai desa sumendi kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo.

Beberapa deretan baliho berukuran kecil terpampang di sudut sudut  jalan ,baik yang menempel pada rumah warga  maupun pada kayu .Ansori warga dusun polai ,desa sumendi diwawancarai  Mengatakan bahwa mulai malam takbir kemarin memang ada yang memasang baliho tersebut " mulai kemaren yang masang itu pak , gambar itu minta pada teman dan dipasang di sekitar rumah,saya senang pada Bu khofifah.semoga kali ini jadi .ujarnya dalam logat Madura. di singgung soal aturan yang tidak boleh pasang alat peraga kampanye diluar titik koordinat ,Ansori mengatakan tidak mengetahui aturan tersebut

".saya tidak tahu pak ,kalau dilarang.kalau nanti suruh nyopot sama petugas. nanti ya saya copot " .Sementara ketua pengawas pemilu kecamatan Tongas ,Fudlaili.SH, dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya akan segera mengkoordinasikan dengan petugas pengawas lapang di desa, jika memang benar ada pemasangan alat peraga kampanye diluar prosedur,dirinya akan segera mengintruksikan agar segera dilakukan penertiban." Saya akan koordinasikan segera dengan PPL mas,jika memang benar ada akan segera kita tertibkan,terimakasih infonya.ujar pria 49 tahun tersebut dikonfirmasi via telpon selular.


Sesuai pantauan koran ini memang ada pemasangan beberapa baliho berukuran kecil di beberapa desa di wilayah kecamatan Tongas ,baliho pasangan calon gubernur dan wakilnya , Khofifah -Emil. entah apa ada yang mengkoordinir, sampai berita ini ditulis belum  ada yang mengetahuinya.Baliho berukuran kecil lainya terpasang di beberapa desa wilayah kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo. (Zen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.