Header Ads

Ratusan Siswa Mts Sunan Ampel Serbu Si Mokos Saat Datang Ke Sekolahnya


KEDIRI  - Dalam rangka memberi motivasi, mengunggah para pelajar agar lebih giat belajar dengan gemar membaca akan menambah wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan ,Kodim 0809 Kediri melaksanakan kegiatan Si-Moskos kesejumlah sekolahan yang ada diwilayah Kabupaten Kediri, seperti pada hari ini Rabu (21/3/2018) anggota Kodim bersama anggota Koramil 11 Pare melaksanakan kegiatan Si-Moskos di MTs Sunan Ampel Dusun Semanding Desa Tretek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kegiatan Si-Moskos ini langsung disambut oleh kurang lebih 700 siswa siswi dan keluarga besar MTs Sunan Ampel, saat motor Si-Moskos tiba, siswa siswi seakan akan tidak sabar dengan yang akan disajikan oleh TNI, kegiatan ini langsung dipimpin oleh tim Si-Moskos dari Kodim 0809 Kediri dengan didampingi oleh anggota koramil.

Siswa siswi diarahkan untuk berbaris mengikuti intruksi tim Si-Moskos, langsung oleh Serma Rudi ,Serda Ali S, Serda Imam Danpos Peltu Sugeng dan anggota Koramil dengan dimulai terlebih dahulu yel yel untuk memberikan semangat kepada siswa siswi. selanjutnya kegiatan berlangsung dengan diisi permainan outbond dengan menggunakan beberapa alat, seperti tali, bambu, bola plastik dan lain lain sebagai permainan untuk belajar kerjasama tim dan menguji kesabaran serta kekreatifan.

Sebagian siswa siswi mengikuti kegiatan membaca buku dan menonton film peran dari pada TNI bagi kedaulatan Negara Indonesia yang disediakan langsung dalam motor Si-Moskos.

Serma Rudi mengatakan, Si-Moskos merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI AD khususnya didunia pendidikan untuk mengajak siswa lebih aktif dalam belajar dan mengembangkan bakat serta lebih aktif dalam berkreasi dengan menghadirkan permainan outbond.ujar Serma Rudi.

Harapanya agar generasi penerus bangsa khususnya generasi muda MTs Sunan Ampel Pare ini bisa meneruskan cita cita para pendiri bangsa menjadi bangsa yang besar sejahtera adil dan makmur dan mempertahankan NKRI dengan semboyan NKRI harga mati. Imbuhnya.

Kegiatan Si-Moskos mengajak siswa siswi agar senantiasa menjaga citra baik dari pada almamater antara lain dengan tidak berbuat tercela di mata masyarakat, terutama dalam dunia pendidikan. dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi Wasbang diantaranya wawasan nusantara, sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dasar negara Republik Indonesia, UUD 1945 dan wawasan nusantara yang bersumber dari semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Ditempat yang sama Kepala sekolah MTs Sunan Ampel Pare menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi positif kegiatan Si-Moskos yang dilaksanakan oleh TNI,dimana didalamnya terdapat buku pengetahuan, permainan outbond sekaligus wawasan kebangsaan ke sekolah kesekolahan agar tertanam rasa cinta terhadap tanah air dan tidak terseret oleh arus budaya luar yang merusak moral generasi muda.

Kegiatan Si-Moskos ini dimulai pada pagi 07:30 WIab hingga dilanjutkan melaksanakan kegiatan Si-Moskos kunjungan ke Kantor Desa Tretek .
(harry)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.