Header Ads

Jaga Keutuhan NKRI, Kodim 0819 Pasuruan Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.  Komunikasi Sosial antar prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan.  Oleh karenanya dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, para prajurit TNI AD harus memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan sehingga mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai harapan. 

Selaras dengan kepentingan tersebut maka Kodim 0819 pada TA. 2018 menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI. Kegiatan mengambil tema ”MELALUI SILATURAHMI DENGAN KELUARGA BESAR TNI, KITA TINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG PANCASILA DAN BHINNEKA TUNGGAL IKA UNTUK BERPARTISIPASI DALAM MENJAGA DAN MEMPERTAHANKAN KEDAULATAN NKRI” pada hari Jumat (23/03). 


Hadir dalam acara tersebut para Perwira Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Rinanto  (Pabung Kodim 0819 Pasuruan, Danramil 0819/05 Grati (Kapten Arh Nono S), Danramil 0819/08 Rejoso (Kapten Inf Agus Mardiyanto),  Ketua Pebabri, Ketua PPAD,anggota PPM, anggota FKPPI  dan PNS dilingkungan Kodim 0819 Pasuruan.


Dalam sambutannya Dandim 0819 Pasuruan yang diwakili Pabung Kodim 0819 (Mayor Inf Rinanto) menyampaikan  bahwa kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan akan tetapi ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan, antara bapak ibu yang sudah purna dari dinas TNI, kita akan laksanakan terus silaturahmi ini, Dalam aktifitas hidup sehari-hari, kadang kita disibukan oleh kegiatan rutin masing-masing, sehingga silaturahmi antara satu dengan yang lainnya sering terabaikan. Oleh karena itu melalui acara ini kita gunakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dalam rangka membina hubungan, keakraban, menjalin komunikasi dan kerjasama diantara kita sekalian. Sehingga diharapkan melalui tali silaturahmi keluarga besar TNI kita tingkatkan soliditas dan kesamaan visi dan misi guna mengantisipasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI. Melalui komunikasi dan kerjasama dalam bentuk kegiatan ini yang nanti juga akan diisi dengan beberapa materi guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi kita sekalian.Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pemberi materi adalah Danramil 0819/05 Grati (Kapten Arh Nono S) menyampaikan materi Pancasila dan Danramil 0819/08 Rejoso (Kapten Inf Agus Mardiyanto) menyampaikan materi Bhinneka Tunggal Ika yang bertujuan Terwujudnya hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. 


Dipenghujung acara Kodim 0819 Pasuruan yang diwakili Pabung Kodim 0819 Pasuruan memberikan cindera mata kepada masing-masing ketua purnawirawan, sebagai ungkapkan keeratan antara TNI dengan para purnawirawan.Dilanjutkan dengan foto bersama.




Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.