Header Ads

Jalin Komunikasi, Danramil 0807/12 Blusukan Ke Rumah Warga


TULUNGAGUNG, LINTASBATASINDONESIA.COM  - Silaturahmi merupakan salah satu amalan yang mulia dan kewajiban terhadap agama. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyambung tali silaturahmi terhadap sesama.

Untuk mempererat ikat silaturahmi dengan anggota Danramil 0807/12 Besuki Kapten Czi Sunarto secara diam diam blusukan mendatangi rumah para anggota tanpa pemberitahuan sebelumnya, Rabu (28/02/18).

Sebagai Danramil yang selalu peduli dengan anggota, Kapten Czi Sunarto ingin mengetahui bagaimana keadaan ekonomi keluarga anggota serta bagaimana kehidupan sehari-hari para anggota pada saat di rumah.

Blusukan ke rumah anggota ini dilakukan Danramil Besuki atas dasar ingin menjalin rasa kekeluargaan yang lebih erat bersama anggota.

Kegiatan kunjungan semacam ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi yang merujuk pada kekerabatan dan persaudaraan juga untuk mengetahui kegiatan anggota di luar jam dinas. Menekankan kepada seluruh anggota agar tidak terlibat dalam berbagai tindak pelanggaran di luar jam dinas.

Dengan kegiatan yang bernuansa santai, Danramil dapat bertukar pikiran dengan para anggota. Kapten Czi Sunarto juga selalu memperhatikan setiap pendapat ataupun keluhan para anggota.

Dengan mendatangi rumah rumah anggota, diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para anggota sehingga semakin loyal akan tugas dan kewajiban masing-masing.

Silaturahmi antara Danramil dan anggota sangatlah penting. Oleh karena itu menjadi sangatlah utama bagi kita untuk menyadari bahwa silaturahmi tidak hanya tampilan lahiriah belaka namun harus melibatkan pula aspek hati.(MD 0807)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.