Header Ads

Danramil Gempol Hadiri Gerakan Tanam Dan Pelihara Pohon Kegiatan BLH Kab. Pasuruan


Pasuruan,LINTASBATASINDONESIA.COM (15/03) Pukul 09.30 s.d 10.30 Wib, Danramil 0819/20 Gempol (Kapten Arh Adil) menghadiri Gerakan tanam dan pelihara pohon yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan yang di ikuti sekitar 200 orang di lapangan Desa Wonosunyo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Pasuruan (Drs Agus Setiadji ), DPRD Komisi III kab. Pasuruan  (Samsul Hidayat),  Dinas Pangairan (Hanum ),  Kepala Dinas BLH (Ir. Muhaimin MT),  Ka Bapedas HL (Ibu Eni),  Ka UPT PHW Malang ( Ahmad Wayudi), Ketua Forum DAS (Ibu Sulistyowati), Dinas Kehutanan Prov. (Eko Prasetyo),  Rektor Unmer Pasuruan(DR. Roni Winarno SH. M. HUM),  Danramil 0819/20 Gempol (Kapten Arh Adil), Muspika Kecamatan Gempol dan Perwakilan dari 96 Perusahaan SeKabupaten
Pasuruan. 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut sambuatan Ir Muhaimin MT, Kadis Lingkungan Hidup Kab.Pasuruan .Ir Muhaimin MT) menyampaikan bahwa gerakan pemamfaatan air bawah tanah tersebut untuk menjaga air dari perusahaan yang kian merajaleka. 
Setiap usaha wajib mendapatkan ijin dari lingkungan hidup atau Amdal.  Pemeliharaan Lingkungan Hidup harus di pedomani dan pemerintah wajib melindungi dan mewajibkan perusahaan menanam pohon untuk menjaga kelestarian penghijauan hutan yang ada di Kabupaten Pasuruan serta agar penanaman pohon harus melibatkan seluruh perangkat yang ada di dinas terkait dan Desa yang di tempati. 

Sementara itu sambutan Bupati Kabupaten Pasuruan yang di bacakan oleh  Sekda Kabupaten Pasuruan  ( Drs. Agus Setiaji ) menyampaikan  ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut, karena gerakan tanam dan pelihara terswbut sangat bermanfaat bagi kita semua. Pada kesempatan  ini kita akan menanam pohon untuk menjalankan progran 1 juta menanam pohon. Dan kita sudah memenuhi target yang di canangkan dari Pusat. Akan tetapi dengan menanam pohon  kita akan lebih beemanfaat bagi kita khususnya bagi wilayah untuk mencegah bencana dan mengharap pula dari perusahaan-perusahaan untuk menanam pohon supaya di Pasuruan bisa menyerap air lebih banyak.

Sedangkan di wilayah Pasuruan kuwalitas air cukup bangus makanya banyak pengusaha yang mendirikan berbagai Merk minuman di Pasuruan. Dengan menanam pohon kita harapkan kelak anak cucu kita dapat warisan air yang cukup melimpah dengan tidak merusaknya.  Kita tidak melarang orang atau perusahaan untuk melakukan penambangan. Tetapi harus di ingat bahwa harus ada ijin sesuai prosedur yang ada di Kabupaten Pasuruan dan tidak merusak lingkungan hidup dan Bupati Pasuruan sangat mengapresiasi kepada masyarakat dan perusahaan yang telah mengadakan penanaman pohon untuk menjaga lingkungan di Paauruan. 

Kegiatan  gerakan tanam dan pelihara pohon dalam rangka pemenuhan kewajiban konservasi ijin lingkungan perusahaan pemamfaatan air bawah tanah (ABT) bertujuan untuk menjaga agar kelestarian lingkungan tetap terjaga dari kerusakan walaupun banyak didirikan perusahaan.  (a)

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.