Header Ads

Danramil Gadingrejo Laksanakan Pengecekan Ke Bulog Pastikan Serapan Gabah Terserap Oleh Bulog

Pasuruan, Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM (12/03) Berbagai upaya serius dilakukan Kodim 0819 Pasuruan beserta jajarannya dalam Upaya Khusus serapan gabah (Upsus Sergap) dari petani ke Bulog.

Salah satunya dilakukan jajaran Koramil 0819/25 Gadingrejo. Danramil 0819/25 Gadingrejo (Kapten Inf Yudi Santriyo) bersama Babinsa melaksanakan koordinasi dengan Kagud Bulog Gading Bpk. Beny mengecek langsung ke Bulog Gadingrejo guna memastikan gabah dari petani yang sebanyak 4,5 Ton  kiriman dari H. Mustofa terserap oleh Bulog. Danramil menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pasiter Kodim 0819 Pasuruan (Kapten Czi Pono) untuk pembayaran beras tersebut. 

Menurut Danramil  Gadingrejo, kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Komando Atas yang disampaikan melalui Komandan Kodim 0819 Pasuruan. Bahwa untuk memenuhi cadangan beras di Bulog, maka harus ada serapan gabah dari petani yang masuk ke Bulog.

Untuk memenuhi cadangan beras di Bulog maka, sesuai MoU antara Kementan dan TNI AD, kita harus mendorong dan mengajak para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog. Kita lakukan pendampingan sejak awal, Kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa pendampingan dilakukan dari awal masa tanam hingga panen. Agar tidak ada permainan harga di lapangan yang dilakukan tengkulak, maka kita adakan pendampingan dari mulai masa tanam hingga panen dan sampai dijual ke Bulog, Ungkapnya

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.