Header Ads

Babinsa Tambakrejo Mendampingi Pembagian Beras Bersubsidi

Pasuruan, lintasbatasindonesia.com (01/03) Pukul 09.00 Wib Babinsa Desa Tambakrejo Kecamatan Kraton (Pelda Dasariyanto) Anggota Koramil 0819/03 Kraton mendampingi pembagian Beras Bersubsidi (RASIDI) Sebanyak 2700 Kg dan Sembako Bantuan dari Polres Pasuruan Kota sebanyak 50 Dus Mie Instan dan 20 Dus Air Mineral di Bagikan 1500 Kepala Keluarga di Balai Desa Tambakrejo.

Program Raskin merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam bentuk beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapat rendah. Agar dalam pendistribusiannya berjalan lancar,perlu adanya pengawasan supaya bantuan tersebut bisa tepat sasaran. Sebagaimana yang dilakukan Babinsa Desa Tambakrejo Kecamatan Kraton (Pelda Dasariyanto) memberikan pendampingan dan membantu dalam mengawasi pendistribusian beras Raskin.

Penerima beras raskin biasanya sudah ada datanya di setiap masing-masing RT yaitu Masyarakat berpenghasilan rendah atau rentan miskin sehingga bisa mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam bentuk beras. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan tidak ada penerima yang tidak menerima beras tersebut,sehingga bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Apa yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai unsur Pembina Desa agar warga Binaannya mendapatkan perlindungan dalam hal kesejahteraan.

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.