Header Ads

Babinsa Martopuro Menjadi Irup Upacara Bendera Di SDN 1 Martopuro

Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM (12/03)  Babinsa Desa Martopuro Koramil 0819/21 Purwosari (Sertu Alfianto bersama Serda Catur) melaksanakan kegiatan mengisi pembina upacara bendera di SD N1 Martopuro  setiap hari Senin dengan isi materi memaknai  upacara bendera  tersebut untuk mewujudkn jiwa Nasionalisme kepada para siswa-siswi.  Adapun peserta upacara  adalah Koramil  0819/22 Purwosari, Guru bersama staf SDN 1 Martopuro   dan para siswa/siswi SDN 1 Martopuro. 

Dalam amanatnya Sertu Alfianto menyampaikan tentang disiplin dan pentingnya menjaga kebersihan. Adik-adik harus bisa menjaga kebersihan, seperti diri sendiri, lingkungan sekolah dan rumah tempat tinggal, Ungkapnya.

Babinsa juga menyampaikan tentang menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orangtua, rajin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terus rajin belajar, Tuturnya.

Menanggapi kehadiran Babinsa, Kepala SD Negeri 1 Maropuro Kecamatan Purwosari sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama. Menurutnya "Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini, dapat menumbuhkan motivasi bagi pelajar" Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.