Header Ads

Babinsa Kedawungkulon Rapat Koordinasi Masalah Kelengkapan Persyaratan Kartu Tani

PASURUAN, LINTASBATASINDONESIA.OM - Kamis (01/03) Babinsa Kedawungkulon Kecamatan Grati (Serda Dedy Kurniawan) bersama Ketua Poktan Bpk. Prayoga (Yoyok) dan Ibu Ani PPL Kec. Grati serta Bpk. Zainul Kasi pelayanan Desa Kedawungkulon melaksanakan rapat koordinasi masalah kelengkapan persyaratan Kartu tani di Dusun Joyomulyo Rt 02/07 Desa Kedawungkulon Kec.Grati Kab. Pasuruan.

Babinsa setiap saat harus terjun ke lapangan untuk mengetahui sejauh mana hambatan dan kelihatan kesah yang dihadapi petani atau masyarakat serta melakukan pembinaan dan penyuluhan menyangkut masalah pertanian

Kartu Tani merupakan kartu identitas bagi para petani yang gunanya untuk menyalurkan jatah pupuk bersubsidi dan berbagai bantuan lain dari pemerintah langsung kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani,” kata Nurudin
“Banyak manfaat yang didapat bagi pemegang Kartu Tani diantaranya ; Petani mendapatkan jatah pupuk bersubsidi, Petani mendapat kepastian ketersediaan saprotan, Kemudahan menjual hasil panen ke bulog, Sebagai alat transaksi (transfer, pembelian, pembayaran dll), dan Kemudahan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Untuk itu Babinsa bersama PPL mencoba membantu mengecek kelengkapan administrasi yang dibutuhkan petani untuk mengurus kartu tani serta memastikan bagi warga yang belum terdaftar dalam kelompok tani sedapat mungkin untuk masuk dalam keanggotaan kelompok tani. Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk melengkapi persyaratan guna mengaktifkan kartu tani dan di ajukan ke pihak BNI agar dapat di gunakan pada kartu tani yang sudah realisasi.
 /ANTO,  editor/publish: Tatag

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.