Header Ads

Babinsa Karangsono Melaksanakan Pemantauan Kegiatan Pembagian Bantuan Beras Bersubsidi

Pasuruan, lintasbatasindonesia.com (01/03) Pukul 09.00 WIB Babinsa Desa Karangsono Kecamatan Sukorejo (Kopka Karyadi) melaksanakan pemantauan kegiatan pembagian bantuan beras bersubsidi kepada warga Desa Karangsono sebanyak 254 Sak di Balai Desa Karangsono Kecamatan  Sukorejo kabupaten Pasuruan.

Program Raskin merupakan subsidi pangan sebagai upaya dari Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin melalui pendistribusian beras yang diharapkan mampu menjangkau keluarga miskin.


Tujuan diberikannya raskin kepada keluarga miskin adalah untuk memberikan bantuan dan meningkatkan akses pangan keluarga miskin dalam rangka memenuhi kebutuhan beras sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan di tingkat keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat pada tingkat harga bersubsidi dengan jumlah yang telah ditentukan dan mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.


Sasaran penyaluran beras raskin adalah untuk membantu akses beras keluarga miskin yang telah terdata dengan kuantum tertentu sesuai dengan hasil musyawarah desa dengan harga bersubsidi di tempat, sehingga dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan keluarga miskin.

Menurut Kopka Karyadi mengatakan bahwa beras raskin yang turun kondisinya bagus tidak berkutu serta tidak bau apek sehingga beras tersebut layak untuk dikonsumsi keluarga miskin yang menerima bantuan sedangkan kendala di lapangan dalam pembagian beras tidak ada karena semua sudah sesuai dengan aturan yang ada. Tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.