Header Ads

Babinsa Jogohrevo Kawal Beras Ke Bulog Wujudkan Swasembada Pangan

Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM (12/03) Untuk merealisasikan program penyerapan gabah atau beras milik petani oleh Bulog, Kodim 0819 Pasuruan kini gencar melakukan pengawasan dan pengawalan pengiriman beras ke Bulog.


Kodim, mengerahkan anggota jajaran Koramil yang ada di desa maupun Kecamatan untuk mendampingi pengiriman gabah yang dibeli dan dikirim ke Bulog. Seperti yang dilakukan Serka Mulyono, Babinsa Desa Jogohrevo Koramil 0819/17 Pasrepan. Langkah tersebut dalam rangka optimalisasi tugas pendampingan pada penyerapan gabah atau beras, ungkap Ps. Dandim 0819 Pasuruan (Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos.)


Kodim 0819 Pasuruan akan senantiasa membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan terutama penyerapan gabah maupun padi. Menurutnya, bahwa sinergitas terus dibangun antara Kodim 0819 Pasuruan, Bulog maupun petani. Wujudnya mengerahkan seluruh Babinsa yang ada. 

Sebagai satuan Komando kewilayahan dalam mewujudkan swasembada pangan. Kodim siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun,tandas Ps. Dandim.

Salah satu wujud kesiapan tersebut dalam bentuk membantu petani dalam mengantar gabah ke Bulog. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut Rakor antara TNI dengan Bulog untuk mensukseskan swasembada pangan. Ungkapnya.

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.