Header Ads

Babinsa Desa Oro-Oro Ombo Wetan Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Ori Defteri


Pasuruan, lintasbatasindonesia.com (01/03) Babinsa  Desa  Oro-Oro Ombo Wetan kecamatan Rembang (Serda Kamsi) di bantu  Koptu Khoirul melaksanakan kegiatan pendampingan imunisasi vaksin defteri bersama petugas kesehatan Kec. Rembang di Sekolah Sekolah wilayah Desa Oro Oro Ombo Wetan Kec. Rembang antara lain SDn 1 Oro-oro Ombo Wetan,   SDN 4 Oro-oro Ombo Wetan, TK DARULSALAM Oro-oro Ombo Wetan,  TKMIFTAKULFALAH Oro-oro Ombo Wetan, MI. Miftakulfallah Oro-oro Ombo Wetan, MI DARULSALAM,  TK. DHARMA WANITA  dan TK. SIRAJUDIN  serta  TK. AULIA  dengan jumah peserta yang divaksin defteri sebanyak 930 anak pelajar.


Bentuk nyata yang diberikan oleh Babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada petugas Tim Medis Kesehatan dari UPTD Puskesmas Rembang dalam rangka pencegahan penyakit Difteri dengan memberikan Imunisasi Vaksin Difteri kepada masyarakat mulai dari Balita hingga umur 19 Tahun.

Pada kesempatan tersebut Serda kamsi menyampaikan bahwa difteri sendiri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa sehingga pemerintah melakukan usaha maksimal untuk menekan meluasnya wabah difteri. Tuturnya.

Karena itu, dalam rangka memfokuskan outbreak response immunization (ORI) alias pemberian imunisasi setelah outbreak kepada anak-anak dan remaja di bawah 19 tahun, diharapkan mereka yang sudah mendapatkan imunisasi difteri tidak tertular sehingga penyebaran penyakit Difteri bisa dihentikan.

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.