Header Ads

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Rumput Di Sawah



Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM (04/03)  Babinsa Kelurahan Karanganyar Pelda Rosidi melaksanakan  Pendamping Upsus membantu membersihkan rumput (dadak) lahan-sawah  milik petani Bpk. Sampurno warga Lingk Rt.04 Rw.06 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pelsa Rosidi  yang membantu petani membersihkan hama rumput di lahan sawah Bpk. Sampurno Lingk Rt 04 Rw 06 Karanganyar Kecamatan Gadingrejo. 

Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada persawahan, biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman padi. Keberadaan gulma tersebut menjadi gangguan pada tanaman khususnya tanaman padi, tanaman menjadi tidak dapat menghasilkan secara maksimal.

Petani sering mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangann dan penyiangan gulma tersebut.Hal tersebut tidak boleh lepas dari pengawasan babinsa dan petugas penyuluh lapangan.karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani dilapangan dapat terpecahkan

Kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh petani.Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh,terlihat sangat semangat walaupun panas matahari sangat terik dan menyengat badan.  


Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.