Header Ads

Babinsa Bakalan Hadiri Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian

Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM (21/03)  Babinsa Bakalan Koramil 0819/21 Purwosari Serda Herman menghadiri penyuluhan pertanian dengan narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan. Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Bakalan, Kades Bakalan, Manteri pertanian serta perwakilan kelompok tani diwilayah Kecamatan Purwosari.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Serda Herman mengatakan, dengan adanya penyuluhan tentang pertanian diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu bagi warga terutama para petani Kecamatan Purwosari.

Kegiatan penyuluhan seperti ini sangat dibutuhkan para petani dalam meningkatkan hasil pertanian petani di Desa Bakalan, dan semoga bermanfaat bagi warga," ujarnya.
Menurutnya, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas pendampingan ketahanan pangan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Penyuluh dan Babinsa dapat berperan sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukator, organisator dan dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan untuk meningkatkan produksi padi dalam pencapaian swasembada berkelanjutan,Ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.