Header Ads

Anggota Kodim 0819 Pasuruan Mendadak Jalani Test Urine

Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM Para tentara yang bertugas di Kodim 0819 Pasuruan secara mendadak di tes urine. Sidak ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan , penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (09/03)  ini hasilnya dari 30 anggota tentara yang diperiksa dinyatakan bebas narkoba.

Kegiatan dipimpin Pasi Intel Kodim 0819 Pasuruan (Kapten Arh Indar Sumarsono) dengan mengandeng petugas Laboratorium Wijaya Kusuma Kota Pasuruan,  menunjuk 30 orang anggota Kodim 0819 Pasuruan Bintara dan Tamtama untuk mengikuti pengambilan sampel tes urin. Kegiatan ini juga diawasi dari pihak Provos Kodim dan anggota Intel Kodim 0819 Pasuruan.

Menurut Pasi Intel Kodim 0819 Pasuruan (Kapten Arh Indar Sumarsono) menyampaikan “kami memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urine”.  Dijelaskan, hasil cek urine dari 30 orang yang telah di tunjuk secara acak dan di cek dari personel kesehatan dinyatakan 30 orang tersebut negatif dalam penggunaan narkoba. Semua anggota yang menjalani tes urine negatif narkoba,Tuturnya.

Ps. Kodim 0819 Pasuruan (Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos.) pada saat kami temui mengatakan, bahaya narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI. Untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota TNI.

Ditambahkan, pihaknya juga selalu mengajak masyarakat dan anggota untuk menjauhi narkoba. Sebab, narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa. Karena bersama rakyat TNI kuat, jangan sampai masyarakat dan anggota TNI mengkonsumsi narkoba, Tegasnya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.