Header Ads

Tanamkan Disiplin Pada Generasi Muda Melalui Latihan Baris Berbaris

TULUNGAGUNG, LINTASBATASINDONESIA.COM  -- Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan batin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Oleh karena itu, anggota Koramil 0807/11 Bandung, melaksanakan kegiatan pelatihan baris berbaris (LBB), yang bertempat di lapangan MTS Negeri Bandung. Rabu(28/02/18).

Dalam latihan Baris Berbaris (LBB) kali ini, di ikuti oleh siswa siswi kelas 8 MTS Negeri Bandung, dengan jumlah peserta 320 anak.

Maksud dalam latihan baris berbaris adalah suatu latihan awal membela negara dan dapat membedakan hak dan kewajiban,menanamkan rasa disiplin siswa serta mempertebal rasa semangat kebersamaan antar teman.

Selain itu dengan baris berbaris akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab pada diri siswa yang merupakan generasi muda penerus Bangsa,


Menumbuhkan dalam hal ini di maksudkan mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok baris berbaris sampai dengan sempurna. Rasa

persatuan adalah wujud rasa senasib sepenanggungan antar siswa, serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelajar

Tidak hanya itu, dalam baris berbaris kita di tuntut mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keihklasan,menyisihkan pilihan hati sendiri.

Danramil 0807/11 Bandung, Kapten Inf Warkani mengatakan bahwa, " dengan latihan baris berbaris ini juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, Bangsa, dan Negara," ujarnya.


Kepala MTS Negeri Bandung pada kesempatan tersebut menyampaikan juga "bahwa dengan latihan baris berbaris seperti ini, akan mendidik siswa siswi untuk selalu disiplin dan sangat diperlukan mengingat sekarang ini tengah terjadi krisis Cinta Tanah Air dan disintegritas," pungkasnya. (Md 0807/Tatag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.