Header Ads

Seks Setelah Berolah Raga Lebih Wow Dan Menggairahkan?

Beberapa orang mengatakan bahwa seks setelah olahraga merupakan waktu terbaik. Mengapa demikian? Pasalnya, gairah seksual Anda lebih meningkat setelah olahraga.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa melakukan hubungan seksual setelah olahraga akan meningkatkan gairah seksual Anda. Efek ini terjadi pada pria maupun wanita. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Archives of Sexual Behavior melaporkan bahwa pria yang melakukan olahraga 60 menit per hari, selama tiga sampai lima hari seminggu, dapat mengembangkan peningkatan seksual yang jauh lebih besar.


Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine melaporkan bahwa olahraga jangka pendek sekitar 20 menit secara signifikan meningkatkan gairah seksual wanita. Lalu bagaimana bisa seks setelah olahraga lebih terasa menggairahkan? Simak jawabannya di bawah ini.

Mengapa seks setelah olahraga lebih menggairahkan?
1. Hormon Anda meningkat setelah berolahraga
Setelah berolahraga, hormon-hormon dalam tubuh Anda meningkat sehingga membuat Anda merasa bergairah. Hormon ini termasuk adrenalin dan dopamin. Selain itu, peningkatan hormon testosteron alami juga terjadi dalam waktu satu jam setelah berolahraga.

Testosteron adalah hormon reproduksi pria yang mendorong gairah seksual pria dan berperan dalam pembentukan kepadatan tulang dan kekuatan otot. Oleh karena itu, latihan kekuatan adalah latihan terbaik untuk meningkatkan gairah seksual Anda.

Menurut penelitian, olahraga dengan pasangan akan lebih baik lagi. Karena wanita dengan kadar testosteron lebih tinggi cenderung memiliki hasrat seks yang lebih tinggi pula.

2. Aliran darah meningkat
Olahraga meningkatkan aliran darah ke setiap bagian tubuh, termasuk ke organ seksual Anda. Aliran darah ke bagian tubuh Anda akan meningkatkan respon seksual. Anda mungkin mengalami ereksi yang lebih keras, karena darah mengalir pada tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, menurut ahli urologi dan kesehatan seksual, peningkatan aliran darah dapat menyebabkan orgasme sedikit lebih cepat dari biasanya.

Waktu terbaik untuk memanfaatkan hal ini adalah tak lebih dari 15 sampai 60 menit setelah berolahraga. Ini adalah saat darah Anda akan mengalir ke semua organ vital dan otot Anda, serta hormon Anda sedang berada di puncaknya.

3. Wanita menjadi lebih sensitif
Olahraga atau aktivitas fisik mampu meningkatkan gairah seksual wanita dengan membuatnya lebih sensitif terhadap sentuhan, terutama di daerah klitoris. Klitoris adalah organ seks pada vagina yang memiliki fungsi murni untuk rangsangan seksual. Klitoris memang terkenal sensitif. Itu karena bagian intim tersebut memiliki saraf yang lebih banyak daripada bagian tubuh manapun. Ada sekitar 8.000 saraf pada klitoris. Hal inilah juga yang membuat hubungan seksual setelah olahraga membuat wanita lebih mungkin mengalami orgasme dari biasanya.

4. Pria jadi lebih menarik setelah olahraga
Berdasarkan penelitian yang dilakukan ahli biologi asal Swiss, beberapa wanita sebenarnya lebih tertarik pada pria yang sedikit berbau. Bau yang dimaksud disini adalah bau alami pada pria. Pengaruh ini meningkat ketika pria memiliki kadar testosteron lebih tinggi dalam keringatnya.

Seks setelah olahraga memang nikmat, tapi tetap jaga kesehatan dan kebersihan
Alat-alat olahraga di gym mungkin penuh dengan kuman, dan saat berkeringat tubuh mengeluarkan bakteri yang menghancurkan molekul keringat. Jadi saat Anda sangat bergairah dan tidak sabar untuk berhubungan intim, sebaiknya lebih dulu menyeka badan dengan handuk atau tisu. Anda juga bisa membilas tubuh di bawah pancuran sebentar sebelum lanjut ke ronde panas dengan pasangan.

Bila Anda habis menggunakan peralatan olahraga, sebaiknya cuci tangan dulu, terutama sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan. Kalau Anda berencana untuk melakukan seks oral, sebaiknya bersihkan daerah intim atau mandi terlebih dahulu. Ini diperlukan untuk melakukan seks oral yang lebih aman.  Pastikan badan Anda bersih sebelum melakukan seks setelah olahraga. Sekadar bersihkan badan Anda tidak akan mengurangi gairah seksual Anda.  (hellosehat.com)

Oleh Data medis direview oleh dr. Tania Savitri.
BACA JUGA: Vasektomi Semakin Meningkatkan Libido Dan Seks Lebih Bergairah
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.