Header Ads

Quick Wins Program 1 Satpolair Polres Jembrana Pada Nelayan Kelurahan Gilimanuk.


JEMBRANA - Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana melaksanakan  Quick Wins Program 1 kali ini kegiatan yang Kedua,   yang berlokasi di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kab. Jembrana. Sabtu (10/02/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Gilimanuk yang diwakili oleh Sekretaris Kelurahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, TNI AL, Kepala Lingkungan Jineng Agung, selain itu juga dihadiri masyarakat pesisir / nelayan Kelurahan Gilimanuk, kurang lebih 50 orang.

Dalam kesempatan Kegiatan,  acara dibuka oleh Seklur Agus Toni asal Gilimanuk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Usai pembukaan oleh Komang Sarjana  kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi penyuluhan oleh narasumber  Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, S.H.

Dalam penyampaian oleh narasumber sosialisasu penyuluhan tentang penertiban dan penegakkan hukum organisasi radikal dan anti pancasila serta Sosialisasi tentang keselamatan berlayar / melaut.

" Dikatakan oleh  Kasat Polair, sebagai warga persisir / nelayan hendaknya selalu waspada dengan masuknya faham-faham radikalisme dan terorisme, serta kelompok yang menebarkan ujaran kebencian serta intoleransi. Di Indonesia ini masih ada kelompok radikal yang meyakini perbuatan teror merupakan kebenaran dalam memperjuangkan nilai-nilai yang diyakini benar.

" Lebih jauh Kasat Polair Polres Jembrana menjelaskan " Tidak ada sila-sila dalam pancasila bertentangan dengan nilai-nilai agama, jadi jangan mencoba untuk mengubahnya apalagi meniadakannya".

" Dalam Pancasila telah terangkum nilai-nilai agama dan perlu dibangkitkan lagi semangat Pancasila demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tanpa Pancasila Indonesia tidak akan mampu menghadapi berbagai tantangan global dan akan kehilangan arah dan jati diri, oleh karena itu empat pilar yang harus dipegang teguh dan dipatri dalam diri yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tungal Ika dan NKRI, " tutur Iptu H. Eddy.

Untuk memberikan perlindungan pada masyarakat dari paham radikal, Polri menyiapkan diri serta bertindak lebih proaktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat. (edw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.