Header Ads

Personel Koramil Purwodadi Diterjunkan Bantu Masyarakat Tertimpa Angin Puting Beliung


PASURUAN, LINTASBATASINDONESIA.COM - Senin (26/02) Danramil  Purwodadi (Kapten Arh Joni Efendi) bersama anggota Koramil Purwodadi selesai melaksanakan apel pagi di lokasi Bencana alam angin puting beliung melaksanakan Karya Bhakti di rumah Bpk. Ahmadi RT 2. RW 8 Dusun Seloan Desa Capang Purwodadi akibat bencana puting beliung yang terjadi pada hari Minggu siang yang mengakibatkan kerugian materiiil 4 atap rumah warga rusak dan 1 unit kandang sapi rusak ringan serta 3 pohon tumbang sehingga menutupi jalan sedangkan kerugian personel Nihil.  Dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti mendapat perhatian penuh dari  Wakil Bupati Pasuruan H. Ir. Riang Khulup Prayudha yang meninjau langsung ke lapangan. 



Komandan Koramil Purwodadi (Kapten Arj Joni Efendi) mengatakan, pelibatan personel TNI dalam membantu masyarakat dalam menanngulangi akibat bencana alam  adalah merupakan salah satu tugas TNI dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

hal tersebut adalah tugas TNI dalam melaksanakan operasi militer selain perang yakni membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,  jelas Danramil.

Keterlibatan pihaknya kali ini diprioritaskan pada upaya menanggulangi akibat bencana alam putting beliung untuk meringankan beban korban bencana alam angin puting beliung dengan memasang genting dan memasang asbes sehingga korban bencana alam angin puting beliung tersebut mendapat motivasi dari pihak Koramil Purwodadi. Selain itu kegiatan tersebut sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat.  penulis: anto,  edit/publish: tatag

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.