Header Ads

Peduli Lingkungan Babinsa 0819/03 Semare Bareng Penggiat LH Tanam Mangrove


PASURUAN, LINTASBATASINDONESIA.COM -  (24/02) Pukul 07.00 WIB  Babinsa Desa Semare Kecamatan Kraton (Serda  Laode) dan Kopda Setiawan  anggota Koramil 0819/03 Kraton mendampingi Komunitas Peduli Lingkungan Hidup  melaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove di Dusun Pingirsiring Desa Semare Kecamatan Kraton.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Peduli Lingkungan Hidup terdiri dari SD Kraton, SD Kalirejo, SD Semare, Pramuka, SMPN 2 Beji, SMPN 3 Bangil, dan SMPN1 Bangil  dan Tokoh masarakat. Pada pelaksanaannnya jumlah pohon yang ditanam 800 pohon dengan lokasi tanam 400 M.

Kegiatan tersebut berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem prioritas, dan juga sejalan dengan upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam mengintegrasikan pembangunan sektoral dengan daya dukung lingkungan di tingkat bentang alam. 

Menurut Danramil Kraton (Kapten kav Ahmad Sapi’i) mengatakan pohon Mangrove memegang peranan penting dalam melindungi lingkungan. Mangrove melindungi daratan dari abrasi, mengontrol intrusi air laut, dan yang terpenting sebagai tempat pemijahan ikan, udang, kepiting juga biota laut lainnya,ungkap Danramil. (jon)

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.