Header Ads

Peduli Generasi Muda, Polisi Di Pare Kediri Jadi Pembina Upacara Bendera


KEDIRI, Pemahaman peraturan sejak dini kepada para pelajar khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri harus diterapkan sejak awal sebagai bekal dalam kehidupan mereka didunia pendidikan. Berbagai bentuk pengaruh kenakalan remaja sekolah sering terjadi dimana mana, untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan tersebut, Senin (5/2/2018) pukul 07:00 WIB Petugas dari Kepolisian Sektor Pare Polres Kediri melaksanakan Ops Bina Kusuma kesejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Pare sebagai pembina Upacara Bendera.

Diantaranya SMP N 1 Pare yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek IPTU Rivan Widodo SH -  SMP N 2 Pare dengan dipimpin oleh Kanit Binmas IPDA Endah A, SH - SMP N 3 Pare dengan dipimpin Kanit Sabhara IPDA  Rudi, SH - SMP N 4 Pare dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Sunaryo, SH.

Kapolsek Pare Polres Kediri AKP Mustakim SH melalui Kasi Humas AIPTU Lilis Budiarti mengatakan, dalam rangka untuk menekan kenakalan remaja perlu dilaksanakan latihan peningkatan kedisiplinan dalam upacara bendera hari Senin dengan diambil alih selaku pembina upacara dari Kepolisian sekaligus dalam pergelaran Ops Bina Kusuma 2018.

Dalam amanat yang disampaikan adalah tentang kenakalan remaja dikalangan pelajar yang kini perlu diberi perhatian khusus , para pelajar diharapkan taat kepada peraturan yang sudah
ditentukan oleh pihak sekolah dan tidak boleh tawuran, selain itu para pelajar diajarkan untuk taat pada rambu rambu lalu lintas dan menjauhi Narkoba, tidak hanya itu saja ,petugas juga mengarahkan agar para pelajar bisa menjadi pengaman Swakarsa dilingkunganya masing masing sehingga bisa terjaga keamanan dan ketertiban. apabila ada kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi agar segera menghubungi kepolisian terdekat "Pungkasnya



(Harry)

No comments

Powered by Blogger.