Header Ads

Pangdam V/Brawijaya Hadiri Peresmian Masjid Jami’ Nurul Huda

SURABAYA -  Setelah memasuki proses pembangunan yang cukup panjang, pembangunan Masjid Jami’ Arif Nurul Huda yang berlokasi di Mapolda Jatim, akhirnya diresmikan.


Selain dihadiri Pangdam V/Brawijaya dan beberapa tokoh masyarakat, maupun ulama di wilayah Kota Surabaya, peresmian Masjid tersebut, juga dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian. Selasa, 13 Pebruari 2018 pagi.

Masjid tersebut, tergolong salah satu Masjid terbesar yang dimiliki oleh Polri. Sebab, diantara masjid lainnya, Jami’ Arif Nurul Huda memiliki luas area 875 meter dan memiliki tiga lantai.

Tak hanya itu, luas lantai dua dan tiga, masing-masing berukuran 35x25 meter persegi.

Hal itu, sontak menuai pujian langsung dari Kapolri. Dirinya mengatakan, masjid yang dimiliki Polda Jatim saat ini, merupakan salah satu masjid terbaik yang dimiliki oleh institusi Polri.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menambahkan, masjid yang dominan dengan warna kuning dengan ornamen keemasan tersebut, dinilai mampu menampung 1.600 jama’ah.

“Masjid ini nantinya tidak hanya untuk sarana ibadah saja, tetapi juga dimanfaatkan untuk masyarakat umum,” ujarnya. “Bisa juga untuk tempat pengajian, hingga preweding juga boleh,” imbuhnya.   (pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.