Header Ads

Latihan Baris Berbaris Dalam Rangka Memupuk Jiwa Nasionalisme


Pasuruan, LBI (10/02) Babinsa Desa Gajahbendo Kec. Beji (Kopti Bambang) dan Bati Wanwil  Koramil Beji (Serma Kaharudin) melaksanakan Latihan Baris Berbaris  dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan di SMK  Trisakti  Beji.


Pada pelaksanaan Koptu Bambang dan  Serma Kaharudin menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, layalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini,ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Koptu Bambang  melatih teori, praktek Latihan baris berbaris dan disiplin termasuk wawasan kebangsaan dan kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.