Header Ads

Korem Bhaskara Jaya Akan Naik Status, Danrem Akan Berpangkat Brigjen


Surabaya,  LB.INDONESIA.COM - Korem 084/Bhaskara Jaya berencana akan naik tingkat dari type B, ke type A. Namun, kenaikan status yang akan disandang oleh Korem, ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan.

Hal itu, terlihat dengan kesibukan yang mulai menyelimuti personel Makorem dalam rangka pelaksanaan penelitian dan survey kajian serta pengisian beban kerja yang diselenggarakan langsung oleh Pusat Teritorial Angkata Darat (Pusterad). Kamis, 02 Pebruari 2018 pagi di ruang data Makorem.

Kolonel Czi Denny Herman menuturkan, terdapat tiga aspek yang nantinya harus di lewati oleh Korem sebelum naik tingkat menjadi type A. selain aspek ancaman, menurut Kolonel Denny, juga terdapat aspek beban tugas dan beban kerja.

“Pada hakekatnya di orientasikan pada pencapaian tugas pokok TNI AD. Selain melibatkan operator staf, badan pelaksana Korem juga ikut dilibatkan,” ujar ketua Tim Puterad ini.

Mantan Danrem Bhaskara Jaya tahun 2017 lalu ini menambahkan, selain tingkat kekompakan, untuk mencapai aspek-aspek tersebut, juga dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. “Karena dasar dari apa yang dikerjakan hari ini sangat diperlukan guna pertimbangan peningkatan status Korem,” bebernya.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga pernah berlansung di beberapa Korem di jajaran TNI-AD. Bahkan, beberapa diantaranya, sudah terealiasi dari type B, naik status menjadi type A. Selain melibatkan puluhan peserta, berlangsungnya kegiatan tersebut juga di pandu langsung oleh tim Pusterad, beserta anggota Spers Korem.

“Untuk itu, semua peserta yang hadir saat ini harus bisa menguasai seluruh materi yang sudah kita persiapkan. Saya berharap, seluruh peserta bisa menyelesaikan materi tersebut dengan sebaik-baiknya,” tegas Kolonel Denny.

Perlu diketahui, saat ini, Korem Bhaskara Jaya masih berstatus Type B, yang artinya masih berada di bawah kepemimpinan Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Kolonel. Sedangkan, untuk satuan berstatus Type A, merupakan satuan yang berada di bawah kendali Perwira Tinggi (Pati) berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.