Header Ads

Koramil 0819/17 Pasrepan Kodim 0819/Pasuruan Laksanakan Serbuan Tertorial


Pasuruan, LBI (06/02) Dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat personel Koramil 0819/17 Pasrepan Kodim 0819/Pasuruan yang dipimpin oleh Pelda N. Tanjung melaksanakan serbuan teritorial dengan kegiatan Karya Bakti (Karbak) bersama masyarakat serta Appem di Dusun Rakesan Desa Pohgading Kec. Pasrepan.

Kegiatan Karya Bakti (Karbak) dengan mengambil sasaran penebangan pohon dan pembuatan plengsengan selokan sepanjang -+ 400 m di Dusun Rakesan Desa Pohgading Kec. Pasrepan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi kejadian bencana alam banjir dan pohon tumbang pada saat musim penghujan pada saat ini.


Saluran air sepanjang -+ 400 m di sepanjang jalan Dusun Rakesan Desa Pohgading Kec. Pasrepan tersebut merupakan prioritas utama pembangunan dari Appem Desa Pohgading dikarenakan saluran pembuangan air tersebut selama ini pada saat musim hujan sebelum dibuat saluran air kondisi airnya selalu meluber ke jalan yang mengakibatkan kondisi jalan rusak terkena genangan air, adapun harapan dibangunnya plengsengan tersebut yakni saluran air bisa berfungsi sesuai dengan harapan dan bisa mengurangi tingkat kerusakan jalan akibat dari genangan luapan air dari saluran air tersebut.

Dalam kegiatan Karya Bakti (Karbak) tersebut Koramil 0819/17 Pasrepan menurunkan 7 orang personel didampingi oleh Appem Desa Pohgading beserta masyarakat Dsn. Rakesan Desa Pohgading Kec. Pasrepan berjumpah -+ 20 orang.

No comments

Powered by Blogger.