Header Ads

Kepedulian Babinsa Bantu Masyarakat Binaannya Yang Tertimpa Musibah Banjir

Pasuruan, LBI (22/02) Hujan yang mengguyur wilayah  Kabupaten Pasuruan (Kec. Purwodadi, Nongkojajar, Purwosari dan Wonorejo) dengan kapasitas tinggi yang mengakibatkan sungai welang tidak dapat menampung debit air sehingga air meluap kepemukiman warga  Desa Sukorejo Kecematan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Desa. Tambakrejo Kecamatan Kraton Kabuapten Pasuruan dan Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Mengingat setiap kali hujan deras, wilayah Keluarahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan sering kali mengalami banjir tepatnya Dusun Dusun Rujak Gadung,   Dusun Karang Asem, Dusun Kradenan, Dusun Karang Sari   dan Dusun Genengan sehingga Babinsa Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan (Serka Waki) anggota Koramil Gadingrejo langsung menuju ke lokasi bencana alam banjir yang menggenangi menggenangi rumah warga dengan ketinggian air mencapai ketinggian + 50 Cm s.d 100 Cm.

Melihat hal tersebut, Serka Waki langsung membantu warga untuk mengevakusi warga yang terjebak di rumah masyarakat binaannya ke tempat yang lebih aman untuk menghindari banjir susulan. Pada saat membantu mengevakuasi warga melihat sosok laki-laki berusia sekira 55 tahun atas nama Bambang yang hendak menyeberang jalan yang tidak disangka hampir hanyut terbawa arus air yang sangat deras namun pada saat itu Serka Waki berada dilokasi sehingga diselamatkan oleh anggota Koramil Gadingrejo (Serka Waki). Selain itu, Serka Waki juga menghubungi BPBD Kota Pasuruan meminta bantuan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih ada di rumah-rumah warga yang tertimpa musibah bencana alam banjir.  Tak hanya sampai disitu, Serka Waki juga berkordinasi dengan BPBD Kota Pasuruan untuk meminta bantuan makanan siap saji bagi warga yang tertimpa musibah bencana alam banjir.

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.