Header Ads

Kebakaran Rumah Warga Desa Rebalas RT 01 RW 02 Milik Martomo Dan Susiati

PASURUAN, LINTASBATASPASURUAN.COM - Rabu  (28/02) Pukul 09.30 WIB terjadi kebakaran rumah milik Bpk. Martomo umur 60 tahun pekerjaan buruh tani dan Ibu Susiati umur  55 tahun, pekerjaan buruh tani, alamat Dusun  Krajan RT 01 RW 02 Desa Rebalas Kec. Grati.

Awal mula kebakaran tersebut sekitar pukul 07.00 WIB Ibu Susiati melaksanakan kegiatan rutin memasak didapur rumahnya dengan menggunakan bahan bakar kayu, setelah selesai memasak Ibu Susiati memadamkan api ditungkunya dan keluar rumah untuk melakukan aktifitas lainnya, tanpa disadari api yang berasal dari kayu bakar untuk memasak belum padam sehingga api tersebut menjalar rumah milik Ibu Susiati.


Selanjutnya masyarakat sekitar menolong untuk memadamkan api tersebut dengan alat seadanya,  karena angin yang berhembus sangat kencang  mengakibatkan api semakin membesar hingga menjalar ke rumah Bpk. Martomo, sehingga Kades Rebalas melaporkan kejadian tersebut Babinsa Desa Rebalas (Koptu Gufron) yang kemudian oleh Babinsa Rebalas ditndaklanjuti bersama Muspika Kecamatan Grati.  Langkah-langkah yang diambil oleh Babinsa beserta Muspika Kec. Grati berkoordinasi dengan aparat terkait untuk membantu memadamkan api tersebut dan melaksanakan pembersihan puing-puing kebakaran untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran.


Akibat kejadian kerugian personel Nihil sedangkan kerugian materiil  Rumah Ibu Susiati terbakar bagian dapur dan kerugian ditafsir Rp. 5.000.000,- dan  rumah Bpk. Martomo terbakar barang dapur dan kerugian ditafsir Rp 2.000.000,-.    penulis: Anto, edit/publisher: Tatag

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.