Header Ads

Begini Pengamanan Aparat Kepolisian Desa Ubung Kaja Saat Acara Ngaben

DENPASAR  - Menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan nyaman sangat tergantung dengan peran Bhabinkamtibmas (Bhabin) di Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabin (Bhabinkamtibmas), Desa Ubung Kaja,  yang merupakan wilayah Polsek Denpasar Barat, Polresta Denpasar, Aiptu I Wayan Parwata, Selasa, (06/02/18),  Jam 12.00 Wita.

Parwata bersama Pecalang melaksanakan pengamanan Upacara Pengabenan dari Rumah duka Almarhum Made Bakta Jaya,  di  Banjar Merta Gangga Jln.  Made Bina, Ubung Kaja, menuju Kuburan Pakraman Ubung Jl Cokroaminoto Denpasar.

Pada kesempatan itu, Parwata melakukan pengaturan arus  lalulintas untuk kelancaran kegiatan upacara pengabenan tersebut dari Rumah Duka di Banjar Merta Gangga, menuju Kuburan Pakraman Pohgading.

"Kami melaksanakan atensi kegiatan upacara Ngaben dari rumah duka  menuju Kuburan Pohgading,  untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga dalam melaksanakan kegiatan upacara Ngaben," kata Parwata.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena,  S.Sos.,M.M., seraya mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan Atensi  kegiatan Ngaben sebagai bentuk kebersamaan dengan warga sehingga terjalin hubungan kerjasama dalam  menciptakan keamanan.

"Wujud dari pada pelayanan prima, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat anggota Bhabin melakukan atensi  kegiatan upacara Ngaben di wilayah desa  binaannya untuk menjaga keamanan," ungkap Kompol Gede Sumena. *(BAR 33)*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.