Header Ads

Babinsa Tinjau Penggilingan Padi Cek Stok Gabah

Pasuruan, LBI (20/02) Melaksanakan pemantauan ke tempat Penggilingan Padi milik H. Saniman alamat Desa Tambakrejo Kecamatan Pasrepan.  Kunjungan tersebut Babinsa bertujuan untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan Padi yang sudah lama beroperasi terlebih untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling. 

Dalam kunjungan tersebut menurut H. Saniman menyampaikan untuk biaya penggilingan 250 ribu/ton Gabah (jumlah tersebut termasuk biaya jemur,biaya sak) dan biaya angkut dari sawah ke penggilingan dengan jarak 20 km 70 ribu/ton ( termasuk biaya kuli muat & bongkar) sedangkan biaya angkut dari penggilingan ke Bulog Kota  dengan jarak 17 Km 65 ribu/ton beras.

Kegiatan turun ke lapangan tersebut bertujuan unnuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah Binaan.  Babinsa mendorong agar para pemilik tempat penggilingan padi agar bersedia bekerjasama dengan Bulog guna mengecek daya serap Bulog mendukung stok Pangan Nasional dan Kedaulatan Pangan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.