Header Ads

Babinsa Tanjungarum Dan Petugas PPL Memberikan Contoh Pembuatan Lubang Bibit Pohon Matoa

Pasuruan, LBI (19/02) Matoa merupakan tanaman buah asal Papua. Memiliki keunikan rasa yang khas di banding jenis buah lain. Rasanya manis lezat perpaduan antara rambutan, durian dan kelengkeng. Buah matoa mengandung banyak vitamin C dan E serta kaya akan kandungan glukosa jenuh. Karena kaya akan kandungan nutrisi dan rasanya yang lezat membuat buah ini  memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Bibit matoa dapat ditanam langsung di tanah maupun di pot (tabulampot). Dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Dapatkan bibit matoa asli, unggul dan bergaransi hanya di tempat kami. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia selama terjangkau ekspedisi.

Seiring hal tersebut Babinsa Desa Tanjung Arum(Serda Idin sarumpet) bersama masyarakat binaannya dan petugas PPL Desa Tanjung Arum Kecamatan Sukorejo melaksanakan pembuatan lubang bibit matoa di lahan milik masyarakat binaannya.

Menurut Petugas PPL menyampaikan bahwa cara menanam buah matoa bisa dilakukan dengan mudah di berbagai wilayah di Indonesia. Tanaman buah ini bisa tumbuh sangat baik di dataran rendah dengan ketinggian sekitar 1.200 mdpl. Adapun beberapa wilayah di Indonesia yang telah berhasil membudidayakan buah matoa ialah Sulawesi, Papua, dan Maluku. Dalam melakukan budidaya buah matoa, alangkah baiknya anda bertanam pada tanah yang memiliki tekstur kering dan tidak tergenang air. Sementara kisaran curah hujan yang baik untuk tanaman buah matoa ialah >1.200 mm/tahun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.