Header Ads

Babinsa Ledug Dampingan Pemberian Vaksin ORI Difteri

Pasuruan, LBI (15/02) Babinsa Kel. Ledug Kec. Prigen (Sertu Supeno)  melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin ORI Difteri oleh Puskesmas Kec Prigen kepada siswa MTS Kel. Ledok Kec Prigen Kab. Pasuruan dengan jumlah siswa yang sudah divaksin Defteri sebanyak 70 siswa/siswi MTS.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh  Babinsa Kel. Ledug Sertu Supeno,  Ibu Melly Puskesmas Prigen,  Ibu Yuli Bidan Kel.Ledug, Guru MTS Ledok
Pada kesempatan tersebut Ibu Melly petugas tim kesehatan mengatakan, bahwa kegiatan imunisasi Ori Difteri secara bertahap akan dilaksanakan diseluruh Kecamatan Prigen terutama kepada anak usia Sekolah. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya terhadap antisipasi dan pencegahan terhadap ancaman mewabahnya penyakit Difteri yang dapat menyerang pada anak-anak, karena penyakit Diteri merupakan jenis penyakit yang membahayakan, ujarnya.

Dijelaskan oleh Ibu Melly  bahwa penyakit Difteri oleh suatu bakteri yang sifatnya itu sangat pathogen, yakni masuk dengan cara menginfeksi suatu penyakit dalam tubuh suatu organisme. Apabila masuk kedalam tubuh manusia, terutama rentan terhadap anak-anak dapat menimbulkan infeksi pada saluran pernafasan, sehingga apabila sudah terinfeksi akan kesulitan bernafas, kemudian bakteri tersebut akan menimbulkan toksin atau racun yang bisa mengganggu sistem kerja jantung sehingga dapat menimbulkan kematian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.