Header Ads

Babinsa Laksanakan Pendampingan Upsus Bantu Petani Mengolah Sawah

Pasuruan, LBI (14/02) Babinsa Desa Sumberejo Kec. Winongan Kab. Pasuruan (Serka Yasin) melaksanakan pendampingan upsus pengolahan tanah milk H. Dulatip dengan luas lahan 0,5 Ha di Desa. Sumberejo Kec. Winongan Kab. Pasuruan.
Pengolahan lahan kali ini menggunakan alat mesin tani (Alsintan) jenis traktor yang merupakan bantuan dari pemerintah yang disebar di seluruh wilayah Kec. Winongan, Dengan bantuan alat tani tersebut diharapkan dapat mempercepat proses pengolahan lahan terutama di saat musim penghujan dimana mayoritas petani Desa Sumberejo Kec. Winongan bersama-sama mengolah lahannya untuk ditanami padi.

Bermacam bantuan alsintan yang bisa dimanfaatkan oleh semua petani disamping dapat mempercepat proses penagolahan lahan, penanaman juga pemanenan padi hal ini dapat menekan biaya produksi pertanian sehingga akan memberikan keuntungan bagi petani.

Sementara H. Dulatip di sela-sela kegiatan menyampaikan, dirinya sangat senang dan mendukung program tersebut, Sejak adanya program ketahanan pangan para petani mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemerintah, hal ini tentu saja membuat kami para petani lebih bersemangat. tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.