Header Ads

Babinsa Klangrong Membantu Dan Mendukung Kegiatan Imunisasi Difteri

Pasuruan, LBI (20/02) Guna mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dalam menanggulangi penyakit difteri, Serka Hapis Babinsa Desa Klangrong Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan membantu dan mendukung kegiatan Imunisasi Difteri yang dilaksanakan di Balai Desa Klangrong Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatannya Serka hapis selaku Babinsa setempat mengatakan kegiatan imunisasi tersebut dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak dan dewasa. Pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia. hal tersebut merupakan tindak lanjut dari program ORI dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Pasuruan untuk mencegah wabah difteri. Tegasnya.

Menurutnya kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta segera memeriksakan dan mengkonsultasikan diri ke puskesmas maupun ke rumah sakit terdekat apabila merasa tidak sehat dan mengalami gejala tenggorokan sulit untuk menelan serta sulit bernafas. Sementara itu petugas Bidan Desa Klangrong menjelaskan Difteri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa. Guna menanggulangi meluasnya wabah difteri jangan sampai mengancam jiwa masyarakat pemerintah melakukan usaha maksimal dengan pemberian vaksinasi difteri sampai ke desa secara langsung,Tuturnya.

Bersama TNI dan instansi terkait serta pemerintah desa, berkewajiban untuk mensukseskan program ORI tersebut, kesehatan warga adalah modal utama dalam kehidupan, dari tubuh yang sehat akan terlahir jiwa yang sehat pula, Jiwa dan raga yang sehat adalah kunci tercapainya masyarakat madani yang sejahtera.

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.