Header Ads

Babinsa Karangketug Komsos Antisipasi Bencana Alam Banjir

Pasuruan, LBI (19/02) Perkembangan situasi dan kondisi wilayah selama saat ini tidak dapat diperkirakan,  karena segala permasalahan dimungkinkan dapat terjadi dalam waktu seketika dalam suatu wilayah, namun demikian dengan adanya keakraban para tokoh, pemuka agama dan masyarakat dengan aparatur kewilayahan hal tersebut dapat kita antisipasi secara dini.


Inilah tugas hingga Koramil dalam turut berupaya menciptakan kondusifitas dan stabilitas wilayah dalam rangka menunjang pertahanan nasional yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), sehingga aparat kewilayahan Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombaknya harus mampu berbaur, berkomunikasi sosial dengan baik dengan semua elemen masyarakat diwilayahnya, karena Sishanta   membutuhkan peran seluruh potensi,  elemen dan lapisan masyarakat dimasing-masing wilayah.


Hal tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo (Serda Edy) melaksanakan Komsos dengan Ketua Rw.01 Bpk Ponali dilanjutkan pemantauan wilayah yang sering terdampak Bencana Banjir di dampingi 2 orang warga Lingk Rt.03 Rw.01 Kelurahan Karangketug Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan Bpk. Ahmadi (pekerjaan buruh bangunan) dan Bpk. Yasin (pekerjaan buruh tani). Dan rencana Babinsa beserta masyarakat akan melaksanakan karya bhakti membersihkan sampah agar aliran sungai mengalir dengan lancar dan rencana tanggul atau plengsengan akan ditinggikan dengan dana Kelurahan agar tidak menimbulkan banjir. 

Komandan Koramil Gadingrejo (Kapten Inf Yudi S) menyikapi tugasnya tersebut dengan langkah dan tindakan yang sederhana, sambil jalan saat ada jadwal kegiatan yang kosong atau saat diundang oleh organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan diupayakan untuk hadir dan menggunakannya kesempatan tersebut sebagai sebagai salah satu metode pembinaan teritorial. Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.